Cara Mudah Dapat Uang di Internet Lewat Blog, Twitter, Facebook
» , » Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas

Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas


Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas - Selamat pagi sahabat blogger, dipagi hari yang plin plan ini ( pansa nggak, hujan nggak ) saya akan berbagi tips tentang bagaimana cara mendapatkan backlink berkualitas dengan mudah, dan gratis. Tapi sebelum kita berbicara lebih jauh mengenai baklink, saya akan mencoba menerangkan backlink menurut pemahaman saya.

Apa itu Backlink?

Backlink, tautan atau link balik adalah hubungan timbal balik antara 2 atau lebih situs web/blog berupa anchor text yang mengarah ke situs web/blog kita. Misalnya, link situs A berada di situs B, dan situs B berada di situs A. Intinya backlink itu adalah tautan balink atau link yang jika diklik akan mengarah ke halaman situs web/blog kita.

Peran Backlink dalam Blogging

Dalam dunia blogging dan SEO backlink adalah salah satu faktor yang dapat menentukan atau mempengaruhi jumlah traffik/visitor suatu blog/website. Semakin banyak jumlah backlink dari suatu blog/website maka akan semakin besar pula peluang untuk mendapatkan lebih banyak visiotr / pengunjung blog. Selain itu backlink juga menentukan seberapa populerkah suatu situs. Backlink juga sering dikait-kaitkan dengan PageRank, menurut artikel yang pernah saya baca di blog lain, bahwa untuk bisa mendapatkan Google Page Rank blog kita harus mempunyai jumlah backlink yang banyak ketimbang outbound link ( link keluar ). Berikut ini ada beberapa cara mencari backlink :

Cara Mendapatkan Backlink

Mendapatkan backlink sebenarnya sangat mudah, asal kita tahu bagaimana caranya. Jika cara yang kita lakukan salah maka bisa jadi usaha mencari backlink kita bisa sia-sia, karena dianggap SPAM oleh search engine. Oleh karena itu disini saya ingin berbagi tips mengenai bagaimana cara mencari backlink yang efektif serta berkualitas :

1. Blog Wakling

Apa itu blog waklink? blog walking adalah kegiatan mengunjungi blog-blog lain. Tapi untuk mendapatkan backlink dari blogwaklink, ada beberapa yang harus kita lakukan, misalnya dengan meninggalkan komentar di setiap blog yang kita kunjungi.

2. Berkomentar di Blog Dofollow

Apa itu blog dofollow? blog dofollow adalah blog yang mempunyai link pada kolom komentar dengan status dofollow ( rel="dofollow" ), dimana link tersebut akan diikuti dan ditelusuri lebih lanjut oleh search engine seperti google dsb, sehingga link tersebut akan dianggap sebagai backlink. ANda dapat mengetahui penjelasan lebih lengkapnya dalam artikel : Nofolow atau Dofollow? Mana Yang Terbaik?

3. Bertukar Link ( Link Exchange )

Bertukar link adalah suatu cara yang dilakukan blogger untuk mendapatkan baclink dengan cara bertukar link antara satu sama lain dan kemudian meletakannya di blog mereka masing. Misalnya situs A meletakan link situs B di halaman situs A, dan begitupun sebaliknya.

4. Submit Blog ke Web Directory Dofollow

Dengan mensubmit blog/website anda ke banyak directory dofollow maka akan semakin banyak juga backlink yang akan kita dapatkan. Untuk mengetahui Apa, bagaimana dan cara submit blog ke web directory, anda dapat membaca artikel : Submit Blog ke Directory Dofollow = 1000 traffik

5. Submit Artikel ke Situs-situs Social Bookmarking

Selain submit blog ke web directory, kita juga harus mensubmit artikel ke banyak situs social bookmark dofollow agar blog kita ramai pengunjung. Baca selengkapnya pada artikel : Mengenal Apa itu Situs Social Bookmarking ?

6. Promosikan Blog / Artikel Anda di Situs Social Networking

Yup betul sekali, jangan hanya jadikan facebook, twitter dsb, sebagai tempat ngobrol aja, tapi manfaatkan juga untuk mempromosikan situs blog/ website anda, agar situs anda menjadi lebih populer.

7. Mengikuti Program MLM Backlink

Untuk mengetahui bagaimana cara mengikuti program MLM backlink, anda dapat membaca artikel : Cara Mengikuti MLM Backlink

Demikian artikel tentang Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas, mohon maaf atas segala kekurangannya. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Terimakasih...

Sumber : http://zicblogger.blogspot.com
Odii Siitohang
Judul: Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas;
Ditulis oleh: Anonymous;
Rating Blog: 5 dari 5





Anda sedang membaca Artikel tentang Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas dengan url http://d-copy.blogspot.com/2013/03/cara-mendapatkan-backlink-berkualitas.html, jika Anda menyukai Artikel di blog ini, silahkan masukkan email Anda dibawah ini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel baru.
D-Copy Reader DMCA
[108] Komentar untuk Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas:
  1. dulu sering ada PR blog gitu. Semacam ngasih tantangan ke blog lain. Sekarang juga masih ada kayaknya. Lumayan buat nambah backlink buat yg mau ngerjain PR..

    Blogwalking ternyata ngaruh juga walau no follow sekalipun tetep terindeks walaupun cuma beberapa persen, gak sedahsyat dofollow

    (dzofar.com)

    ReplyDelete
  2. mlm backlink...menarik juga tuh, saya pikir jualan aja yang ada mlmnya, ternyata backlink juga ada ya.

    ReplyDelete
  3. Sob klo submit-submit artikel ke situs2/portal berita terkenal itu bagus ga sih untuk back link dan google search? tanks

    (mediash4re.com)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yahh tu mmng sangat baik, asalkn tidak sampai nyepam , hehehe :D

      Delete
  4. asik....
    backlink www.abuduchoy.com

    semoga sukses

    ReplyDelete
  5. Bahaya ga bang kalau mengikuti cara yang MLM Backlink ? Saya sendiri juga tidak paham mengenai hal itu...

    #Komeng Balik Ditungu mas

    (www.masatip.com)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya bs untung, ya bs rugi, tinggal liat kita nya aja, bisa ga jalanin bisnis itu, karena pada dasarnya kalo kita lihat sistemnya rata rata MLM tu menguntungkan.

      Delete
  6. Info yang bagus gan.
    salam backlink

    ReplyDelete
  7. saya website baru tetapi sampe sekarang belum dapat backlink....pada dah komen di blog, submit di ping di sosial bookmark....tp blm ada hasil apakah komenku masuk spam pa gmana ya..... padahal aku berusaha ikutin petunjuknya... mohon infonya....

    websiteku: [code]www.indonesiabeautyful.com[/code]

    ReplyDelete
  8. kalo kata ane sih cara yang paling manjut tuh blogwalking hehe
    lebih gimana gitu

    mampir gan
    www.kemping182airsoft.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap, asalkan dofollow yahh...

      Delete
  9. Ane cobA deh gAn !!!
    eh dItunggu kunJungAn bAlIknyA dIklikcari.com

    ReplyDelete
  10. makasih infonya gan
    biar bisa saya praktekan :)
    mampir ya
    http://www.kemping182airsoft.com/

    ReplyDelete
  11. mantap gan

    mampir juga ya
    http://hikamreal.blogspot.com/

    ReplyDelete
  12. sangat bermanfaat :) makasih ilmunya gan.

    mampir juga di kumpulangambar.net

    ReplyDelete
  13. tengkyu gan blog nya keren dan menarik, tambah terus gan artikel yang berguna salam blog indonesia butuh bimbingan nya nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, makasih atas komentar yang baiknya yah...

      Delete
  14. wahhh... mntap ni informasinya....
    kalok begitu ane mau nitip link juga y bray..... www.cupux-movie.com

    ReplyDelete
  15. thanks gan udah ngerti sekarang..contohnya seperti ini masuk gan ke blog saya bisa klik disini atau valentinofebrian.blgospot.com

    ReplyDelete
  16. nah yang ini baru manteppp.. kunjungan silaturahmi nih... mampir juga ya..

    ReplyDelete
  17. izin praktekin sob :)

    ReplyDelete
  18. Thanks Gan atas content yang berharga, tolong lihat juga blog saya informasi optimalisasi blog

    ReplyDelete
  19. thx infonya gan..
    Mampir gan ke http://area-share.blogspot.com/

    ReplyDelete
  20. thanks infonya.... ane ikutan naruh link disini ya...
    mendapatkan dolar dengan mengirim video email ---> http://goo.gl/1xy1r

    ReplyDelete
  21. Artikelnya menambah referesi saya dalam memperbaiki kinerja blog saya. Terima kasih.

    ReplyDelete
  22. makasih gan buat cara mendapatkan backlink berkualitasnya..

    ReplyDelete
  23. triknya kok banyak yg sama y diinternet
    hadehhh -_-

    ReplyDelete
  24. Artikel yang sangat bermanfaat gan.. backlink memang berguna banget untuk blog kita ^^

    ReplyDelete
  25. Gan. ada tipd gak biar nemu web yang bisa dikomentar dan dapat backlink? rata" kan kagak bisa dikomentari. thanx :)

    ReplyDelete
  26. wah kok sama ama yang tadi yah??? yang asli mana nih. tai tak apalah thaks sob.
    Btw ane liat di panduan komentar disini bisa masang youtube ane coba yah
    [youtube]https://www.youtube.com/watch?v=SMtCHC7jQyI[/youtube]

    ReplyDelete
  27. trima kasih gan atas resepnya, ni ane coba langsung action.

    ReplyDelete
  28. saya kalo cari backlink cuma dari blogwalking aja... maklum blogger males hehehe

    kunjungan pertama salam kenal mas

    ReplyDelete
  29. makasih mas bro atas,perlu di coba satu persatu....salam kenal

    ReplyDelete
  30. Info yang sangat membantu sekali gan, Bagiku backlink penting banget

    ReplyDelete
  31. infonya bermanfaat gan, bisa di coba

    ReplyDelete
  32. infonya bermanfaat gan buat saya

    ReplyDelete
  33. thanks gan informasinya sangat bermanfaat buat saya

    ReplyDelete
  34. blog nya bagus gan.. salam kenal ya...

    ReplyDelete
  35. gan makasih ya, buat cara mendapatkan backlink berkualitasnya

    ReplyDelete
  36. makashi info tentang backlink nya gan..
    kebetulan blog ane backlink nya masih sedikit

    ReplyDelete
  37. Tanks gan infonya sangat membantu, satu pertanyaan gan apa backlink juga dapat membuat blog dihapus google?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, umumnya backlink spam. Ini bagian Google Penguin yg merazia sob...

      Delete
  38. makasih banget info nya , saya coba dulu gan

    ReplyDelete
  39. Boleh juga sob nih di praktekin ?? masih awam sama yang namanya backlink...

    ReplyDelete
  40. Makasih atas infonya sob.. Izin praktek buat ningkatin backlink blog saya.. Hehehe :D

    ReplyDelete
  41. makasih gan atas pencerahannya, bisa di coba kedepannya

    ReplyDelete
  42. terima kasih banyak gan informasinya

    ReplyDelete
  43. tanks gan atas tutornya, salam newbie :D

    ReplyDelete
  44. bAcklink sangat bermanfaat untuk meningkatkan trafiic blog dan pagerank sebuah web, harus rajin nie cari backlink

    ...
    sukses selalu kang !

    ReplyDelete
  45. terima kasih mas..nformasi yg bgus..kena buat homework sedikit bagaimana nak buat buat backlink..byk situs yg perlu dihantar..

    ReplyDelete
  46. thanks ya gan atas penjelasannya
    ijin praktek yak heheee

    ReplyDelete
  47. Setuju sama mas, backlink yang berkualitas itu kebanyakan backlink manual kayak blogwalking dan semacamnya..

    ReplyDelete
  48. mantap banget infonya Gan... saya jadi tambah semangat nih setelah baca artikel ini soalnya mengena banget dengan info backlink...
    terima kasih

    ReplyDelete
  49. Informatif sekali, saya jadi tertarik untuk aktif melakukan blogwalking. Maklum, saya adalah orang yg malas melakukan blogwalking, tapi dengan membaca artikel ini, saya jadi semangat :)

    ReplyDelete
  50. Thanks Odii for your sharing,... you have good contets to share.. please come to visit me

    ReplyDelete
  51. Saya baru membangun blog baru :D

    ReplyDelete
  52. tanks sob telah berbagi,, akan aku coba praktekkan,, hehehe,, klo berkenan,, ,mampir yuk,

    ReplyDelete
  53. Artikel menarik.. sangat membantu untuk newbi.
    kunjungi blog saya ya dan minta pendapatnya...
    salam www.yang-terbaru.blogspot.com

    ReplyDelete
  54. thanks berat sob untuk infonya,,artikel ini yang memang saya butuhkan,,
    visit back kalau ada waktu sob,,

    ReplyDelete
  55. Artikel yang sangat berharga, Saya mencari-cari ini sedari kemaren. Semoga setelah menerepkan beberapa tips mencari backlink ini kedepannya saya menapatkan apa yang saya cita-citakan. Sukses mencari backlink yang berkualitas tinggi hingga mendapat banyak kunjungan dari SE. Do`akan ya moga cepat kelar cari backlinknya dan semoga gak sia-sia usaha ini.

    ReplyDelete
  56. agak kurang mengerti nih..!!?
    kalau sayaa setiap blogspot yang saya kunjungi mesti saya kasih coment..,
    entah itu di anggap backlink atau tidak. nggak ngerti soalnya..!!

    ReplyDelete
  57. memang nyarik backlink susah susah gampang dan butuh ekstra sabar,,btw thanks sob bwt infonya

    ReplyDelete
  58. makasih gan ude di share.
    ternyata susah - susah gampang ya, nyari backlink

    ReplyDelete
  59. makasih banyak neh gan atas ilmunya
    jgn lupa mampir ke blog ane banyak hal-hal yang menarik


    BomberComputer

    ReplyDelete
  60. mantap yulisannya gan..salam kenal

    ReplyDelete
  61. Artikel yang sangat berharga, Saya mencari-cari ini sedari kemaren. Semoga setelah menerepkan beberapa tips mencari backlink ini kedepannya saya menapatkan apa yang saya cita-citakan. Sukses mencari backlink yang berkualitas tinggi hingga mendapat banyak kunjungan dari SE. Do`akan ya moga cepat kelar cari backlinknya dan semoga gak sia-sia usaha ini.

    ReplyDelete
  62. thanks ya gan, postingan gila....
    bagus gan.

    ReplyDelete
  63. Thank's sob infonya kebetulan lagi nyari nih...

    ReplyDelete
  64. tanks atas infonya. tapi.., ane masih kurang mengerti.
    hehehe
    terus apalagi apa artiny dofolow dan no folow, seperti apa efek nya pada blog ane. setiap blog yang saya kunjungi mesti ane kasih komentar. entah itu pR 1 atau pun 10

    ReplyDelete
  65. wah, info yang bermanpat sekali ni............

    ReplyDelete
  66. Mantap gan, ane mau tanya backlink ini berpengaru utk menjadi nomor 1 di google ya ?

    ReplyDelete
  67. terima kasih mas.. tapi saya masih kurang paham tentang MLM Backlink..

    oh ya.. kunjungi blog saya ya.. http://yhsblogger.blogspot.com

    ReplyDelete
  68. saya sedang membangun blogspot..trims atas info infonya jangan lupa napak di blog kami gan

    ReplyDelete
  69. ane punya website baru gan.. lagi berjuang mendapatkan backlink.. makasih infonya :D

    ReplyDelete
  70. sangat bermanfaat sekali bagi saya yang masih nyubi :-)

    makasih gan udah share, salam sukses buat agan

    ReplyDelete
  71. Thanks banget gan atas infonya.. sangat membantu perkembangan blog nubie...


    Masfim dot Com

    ReplyDelete
  72. Thangkiu infonya ya bos, baru beberapa bulan ngeblog nih .. masih awam ... :)

    ReplyDelete
  73. terima kasih banak untuk infonya sobb!!!

    ReplyDelete
  74. kondisi perubahan algoritma yang selalu terjadi secara kontinyu menuntut kita selalu menambah kreativitas kita ---tetapi backlink selalu ada dan penting untuk SEO..apapun jenis algoritma yang di buat oleh search engine ---salam sukses untuk admin

    ReplyDelete
  75. infonya menarik boss, sangat bermanfaat buat saya

    ReplyDelete
  76. wow ada juga mlm backlink oke juga tu...

    ReplyDelete
  77. Bermanfaat atas inforasi yang telah disampaikannyamakasih banyak ya

    ReplyDelete
  78. kalau komentar kaya gini emang termasuk backlink gan?

    ReplyDelete
  79. terimakasih banyak sob buat triknya, mudah-mudahan bisa lancar jaya deh ngeblognya.

    ReplyDelete
  80. ternyata blogwalking juga bisa mendapat backlink ... thanks

    ReplyDelete
  81. Thangkiu infonya ya bos, baru beberapa bulan ngeblog nih .. masih awam ... :

    ReplyDelete

Beberapa panduan dalam berkomentar :
Untuk menyisipkan kode[code]KODE ANDA[/code]
Untuk menyisipkan quote[blockquote]QUOTE ANDA[/blockquote]
Untuk menyisipkan gambar[img]URL Gambar[/img]
Untuk menyisipkan video[youtube]URL Video[/youtube]
Anda bisa mengekspresikan komentar Anda dengan emoticon
Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

 
D-Copy Blog © 2013 - All Rights Reserved Design : Creating Website Published : Mas Template